Aku makin Mecret

Hari senin kemarin aku berobat ke dokter. Ya cukup jauh tempat berobanya kurang lebih 1.5 jam perjalanan menggunakan mobil dengan kecepatan 60 km /jam.
Di sana aku diperiksa oleh dokter.
Mamah dan papah di tanya ini dan itu, kemudian dokter menyarankanku beberapa hal.
Kemudian dokter menuliskan banyak catatan untuk mamah dan papah yang harus diperhatikan di rumah jika terjadi pada aku.
Dokter juga menjelaskan kalau aku ini kemasukan kuman bisa dari mulut atau yang lainnya.
Kuman tersebut masuk dalam usus dan sebagai reaksinya usus mengeluarkannya melalau tinja atau ee.
Reaksi tersebut adalah bentuk pertahanan tubuh melawan dan mebunuh kuman karena jika tidak dikeluarkan dokternya bilang bisa masuk dalam darah dan bisa masuk keotak sehingga bisa patal.
Dokter bilang hal ini bisa menyebabkan panas pada tubuh aku sehingga untuk persiapan dokter memberiku obat panas jika sewaktu - waktu aku panas.
Selain itu juga dokter memberikaku resep beberapa obat untuk aku minum.

Hari ini obat telah aku minum meski sedikit tapi sekarang kenapa ya aku malah makin mencret. Sekarang BAB ku sudah sembilan kali.
memang aku sedikit susah minum obat tapi setidaknya jika akupun tidak minum obat harusnyakan tidak makin sering kaya gitu.
Aku ini kenapa ya ko malah makin mencret.

Obatku emang banyak ada 2 jenis obat. Pertama obat yang memang harus ku minum dan kedua diminum jika terjadi ee terus.

Dokter juga ngasih saran untuk dirawat jika hal berikut terjadi padaku.
Jika eeku berdarah, jika aku dehidrasi tandanya kulit perutku tidak cepat kembali saat di cubit, jika aku muntah, jika mataku cekung, jika ubun - ubunku cekung.

Mudah - mudahan aku cepat sembuh.
Doakan aku ya biar aku cepat sembuh.





Comments

Note: only a member of this blog may post a comment.