Tasmiahan Aku

Tanggal 11 Bulan maret adalah hari peresmian nama aku atau tasmiahan aku atau akikahan aku. Ya begitulah aku menyebutnya
Sebelum diresmikan namaku macem - macem.
Kata mamah banyak pilihan nama.
Mulai dari Adelia shakila azzahra seperti yang kuceritakan pas waktu aku lahir.hheheheh
Terus lama kelamaan mamah berubah pikiran sehingga merubah nama aku sebelum di resmikan tanggal 11.
Ada Adelia azzahra usulan dari papah, adelia rizkiani azzahra masih usulan papah...
Terus  mamah ngusulin adelia talita azzahra gimana?
Kata papah  talita itu apa?
Mamah bilang talita itu adalah wanita/ perempuan.
Papah ketika itu setuju aja.
Kamudian mamah bilang juga ke nini nama aku yang akan diresmikan Adelia talita azzahra.
Nini bilang juga, talita itu apa?
Nama itu harus punya arti yang bagus, seperti adelia bisa jadi berasal dari nama mamah sama papah, azzahra berarti yang tak pernah meninggalkan solat. Terus talita apa?
Terus mamah bilang ke nini talita itu wanita artinya.
Terus kata nini bilang gini. Ooo berati bagus artinya wanita anak  yang tak pernah ketinggalan solat. emmm okeh - okeh.
Akhirnya nama aku Adelia talita azzahra yang maksudnya adalah wanita yang adil yang tak pernah meninggalkan solat.
Atau kata mamah artinya adalah wanita adil yang berseri seri seperti anaknanya Nabi Muhammad yaitu Fatimah azzahra .
hehehehe baguskan.
Doakan adelia ya supaya jadi wanita yang solehah. aamiin





Comments

Note: only a member of this blog may post a comment.